Senin, 25 Juli 2011

They Talked About Me !!!!



Judul diatas bukan untuk gagahan. Tapi memang mereka berbicara tentang saya. Yang dimaksud mereka adalah rekan-rekan saya di Kursus Dasar Pewarta (Susdape) XVI.
  Jadi ceritanya, Sabtu dan Ahad (23-24 Juli) kemarin, saya dan rekan-rekan mengikuti kegiatan outbond di Desa Caringin, Bogor.
  Pada mulanya, saya membayangkan outbond adalah kegiatan bersenang-senang. Misalnya ada flying fox, rafting, gitar-gitaran dan lain sebagainya.
  Namun semua bayangan saya itu sirna. Tau ga apa saja kegiatannya? Pelatihan cing. Bayangkan ini sama saja memindahkan kelas dari Pasar Baru ke Caringin.
  Hufftthhh... tampak jelas raut kecewa di muka rekan-rekan saya. Terlebih saya. Saya pun jadi males-malesan mengikutinya.
  Dengan setengah hati juga saya ikuti outbond ini. Ekspektasi saya tak sesuai dengan realita. Hmmm...kepahitan dunia rupanya.

  Begitu sampai, semua peserta dijejali dengan pembekalan mulai dari budaya perusahaan dan visi misi. Budaya perusahaan seperti Integrated, Comitted, Inovate dan Customer Focus. Atau yang disingkat IC-IC (Ai si-Ai si). Oleh saya, diplesetkan menjadi Indri Cantik dan Ida (teman saya) Ca'em. Wuaahaahaaa..what a day.
  Kemudian permainan yang membutuhkan kerjasama tim dan malamnya materi lagi (jiah). Disuruh bikin Dream Chart lah (itu tuh, apa keinginan kamu lima tahun kedepan) dan juga feed back terhadap teman-teman (ini ni saya males, karena saya termasuk orang anti kritik).
  Dan lucunya lagi, semua itu harus ditulis ketika Solo Camp yang dilakukan tengah malam menjelang subuh. Itu tu, kegiatan merenung atau kontemplasi dengan bekal ponco, matras, lilin dan makanannya.
  Dan menyebalkannya, instruktur itu menakuti-nakuti perserta. Misalnya saja, intsruktur ngomong begini.
  "Peserta, jangan pergi kemana-mana. Karena nanti akan dijemput oleh instruktur,"
  "O ya, klo ada yang menjemput selain instruktur, harap diam saja,"

Jlleeeebbbbb
  Nyali peserta yang menakut termasuk saya pun langsung ciut. Bayangkan, sendirian ditinggal di hutan. Dag...Dig..Dug..bunyi jantungku..
  Satu persatu peserta dikumpulkan. Disuruh berjalan. Dan satu persatu peserta pula diculik dan disuruh menunggu  di tempat yang disediakan.
  Beruntung saya ditempatkan di bawah pohon jati dan dengan pemandangan lampu-lampu kota. Saya merasa beruntung.
  Dengan semangat 1945 saya isi semuanya, mulai impian hingga tanggapan terhadap teman. Dan setelah itu...tidur sodara-sodara...
  Sampai akhirnya coach Imam menjemput.
  "Mbak...mbak Indriani, udahan solo campnya,"
  Wuahaha...senengnya saya...
  Besok-besoknya setelah kegiatan rafting, saya mendapatkan catatan kecil dari teman-teman terhadap saya. Ada sembilan catatan. Mau tahu? ini dia :

Pertama.
Tulisannya cakar ayam (kaya saya ga aja), dan saya komplain ni karena menuliskan nama saya Indriyani bukan Indriani...hahaha

  Aku suka kamu karena : berani, pintar, aktif, progesif
  Aku harap kamu : dapat lebih bisa mengerti kondisi, tidak asal bicara. Hindarkan Suudzon ama orang serta dapat mengkaji dan mendalami Islam.


Tanggapan saya :
Hmmm....
Memang saya suka asal bicara, ga lihat tempat.Doain ya bisa. Kemudian suudzon...hihihi kalau hal ini mungkin karena terpaksa geng, karena ada pepatah yang mengatakan "lebih baik tidak percaya dulu baru kemudian mempercayai orang..."
Terakhir, mengkaji dan mendalami Islam...Amin..doakan ya.


Kedua.

Klo yang ini pendek banget.

  Aku suka kamu karena : out spoken, berani dan apa adanya.
  Aku harap kamu : keren lah.


Tanggapan saya : Huhuhu...no comment lah...


Ketiga

  Pake tinta biru dan tulisannya lumayan
 
  Aku suka kamu karena : berpendirian dan sering berpikir out of box
  Aku harap kamu : dan aku bisa berteman lagi dengan baik, kurangi mendominasi.
  


Tanggapan saya : Oke fren...Bangga juga dibilang berpendirian, padahal mah plin plan. Dan saya janji akan mengurangi mendominasi dan berteman dengan baik lagi :)

Keempat

Indri
Aku suka kamu karena : kamu lucu, kamu tidak berpura-pura dan memperhatikan teman.
Aku harap kamu : akan selalu seperti ini.
 

Tanggapan saya : Amien....

Kelima

Tulisannya cakar ayam banget...Cita-cita jadi dokter kayanya.

Aku suka kamu karena : kamu suka becanda dan keadaan kelas sering ketawa kalo ada kamu.
Aku harap kamu : tetap jadi indri yang suka becanda ya! biar bisa nyenengin semua orang.


Tanggapan saya : Doakan ya fren.


Keenam

Nah, ini tulisannya rapi. Huruf kapital semua.

Aku suka karena : Periang, suka becanda, cerdas, penuh perhitungan matang.
Aku harap kamu : menghilangkan sifat mendendam, jangan terlalu curiga sama kawan, gak anti kritik.


Tanggapan saya : Hehehe... jujur ni ye, sebenarnya saya ga pendendam, cuma kadang perlu mengakui kalo saya pendendam untuk men strecthing lawan. kalau soal curiga, ya seperti yang dibilang diatas, saya orangnya tipe berhati-hati, karena ga mau disakiti.
  Terakhir, saya emang agak anti dengan kritik. Mungkin karena saya berharap saya sempurna.Wahaha malah ngelantur. Bukan, takut aja berbuat salah. Ya, harus mengubahnya. Doakan ya....

Ketujuh

Klo yang ketujuh, tulisannya ga jauh beda. Tetap cakar ayam.

Aku suka kamu karena : apa adanya, ala kadarnya.
Aku harap kamu : lebih feminim


Tanggapan saya : sepertinya yang nulis ini cowok...hehehe. Saya akan berusaha. Doakan ya...

Delapan

Aku suka kamu : Ndri..gw suka lo, karena lo blak-blakan dan apa adanya. Lu tulus dan pemaaf.
Aku harap kamu : anyway, karena lo pemaaf. Gw bikin pengakuan klo gw kebelet pipis..Haduuh.. gimana iniiih...



Tanggapan saya : nah, ini dia yang bener. Saya ini sebenarnya pemaaf dan pelupa. Klo ada yang salah trus minta maaf, pasti dimaafin. Satu karena percuma saja membahas itu dan kedua karena lupa...hahaha.
Tapi yang terakhir bikin bingung. Kok malah pengakuan ya...jadi bingung...???

Sembilan

Tulisannya bagus n rapi. Dia tulis nama lengkap, tanpa salah, Indriani.

Aku suka kamu : Pemberani, pintar, supel, lucu, ceria dan pembela kebenaran.
Aku harap kamu : lebih percaya diri (menjadi diri sendiri).


Tanggapan saya : sebenarnya saya ini penakut, pemalu, minderan dan pendiam. Semuanya berevolusi ketika SMA dan kuliah. Jadi banyak bacot dan lebih terbuka. Dibilang pembela kebenaran, saya merasa seperti Superman. Terbang kesana kemari, menyelamatkan makhluk bumi dari Lex Luthor.
  Dan sarannya itu, yang bilang saya harus percaya diri memang benar. Saya memang kurang percaya diri.


Huuffttt..its done. Tapi tangan saya capek ngetiknya. Perlu pijat jari jemari baru ngetik lagi.
  Anyway, saya memang harus mengubah sikap-sikap yang kurang disenangi teman-teman. Ya buat diri sendiri, biar semakin banyak teman. Doakan saya ya...Ganbatte.

1 komentar:

  1. catatanya ada yang bener ada juga yang yah... sedikit keliru :)
    Menurut saya indri itu orangya pintar, berani, apa adanya gak dibuat-buat, dia penyayang, sederhana tapi bayak maunya,,, piss hehehe...
    dia itu kadang-kadang plin-plan kaya gak punya pendirian mungki karena banyak maunya kali ya??
    menurutnya dia itu pemalas, tapi saya lihat dia itu rajin, penuh semangat gak peduli dengan rasa lelah... benar dia itu gak suka dengan kritik tentang dirinya, tapi menurut saya itu karena sifat cewek yang gak suka yang dia anggap sebagai kekuragan dirinya disebut-sebut hehehe.. dia juga..??? banyak deh,,, kepanjangan kalo di lanjutin ceritanya :)

    BalasHapus