Senin, 25 Juli 2011

Ternyata Saya Ga Berbakat Jadi Presenter...


  Sejujurnya saya harus katakan saya tidak berbakat menjadi presenter apalagi presenter televisi. Gestur, suara cempreng dan tampang saya yang pas-pasan tidak memungkinkan untuk itu.
  Sejak sepekan yang lalu, materi kelas diisi oleh orang-orang dari dunia pertelevisian. Ada Ninok Haryani, Eko alias Yulika Satria Daya, Rinto A Navis, Gleen, Freedy and many more.
  Senin (25/7) siang tadi, adalah untuk pertama kalinya saya sadar, saya tidak berbakat jadi presenter.
  Ceritanya begini, kak Rinto, meminta maju kedepan dan stand up. Waduh...buat saya ini merupakan tragedi dunia kesepuluh.
  Bayangkan, berakting di depan kamera. Ditonton puluhan pasang mata yang siap-siap ketawa kalo saya salah lagi...Padahal sejujurnya saya grogian dan ga percaya diri.
  Bagaimana tragedi itu bermula. Ceritanya kak Rinto yang juga pendongeng ini meminta, saya dan teman-teman menulis script. Katanya boleh apa saja.
  Mendengar boleh apa saja, saya langsung  girang dan menulis script. Ini scriptnya.

  "PEMIRSA/ SAAT INI SAYA SEDANG BERADA DI PLANET JUPITER// PLANET JUPITER ADALAH PLANET TERBESAR DI JAGAD RAYA/ DAN KELIMA TERDEKAT DARI MATAHARI// DIMANA UNTUK PERTAMA KALINYA DALAM SEJARAH/ ASTRONOT ASAL INDONESIA MENDARAT DI SINI// BAGAIMANA LIPUTANNYA/ JANGAN KEMANA-MANA/ PEMIRSA// AWW/ RUPANYA ADA LEMARI TERBANG PEMIRSA//"


  Pertama disuruh maju kedepan, percaya dirinya minta ampun. Habis tu, ngakak habis. Saya ga bisa menahan ketawa saya. Grogian pun semakin menjadi-jadi. Baru setelah empat kali pengulangan, saya bisa mengucapkannya.
  Dan apa komentar kak Rinto. Katanya khayalan saya ketinggian...hehehe.
Dan saya sulit membayangkan, karena belum pernah ke Jupiter.
  Akhirnya saya sadar, kalau saya tidak berbakat jadi presenter televisi.

1 komentar:

  1. hehehehe ... lebih baik interview di balik kamera dibanding interview didepan kamera heheheheh ... nice story

    BalasHapus