Selasa, 30 Juni 2015

Pernikahan Sesama Jenis dan Ancaman Perlindungan Anak

pelangi, logo LGBT
    Saya masih ingat ketika TH, ibu AL korban pelecehan seksual di satu sekolah internasional di bilangan Jakarta Selatan J*S, menangis tersedu-sedu menceritakan kisahnya. Anak laki-laki kesayangannya, yang masih duduk di TK, harus mengalami kejadian yang mengenaskan. Ibu mana yang tak terguncang ketika tahu anaknya disodomi oleh orang yang seharusnya melindungi yakni guru dan petugas kebersihan di sekolah itu justru merusak masa depan anak itu.
      Meskipun para pelaku yakni petugas kebersihan divonis delapan tahun dan dua oknum guru asing Neil Bantlemen dan Ferdinant Tjong vonis 10 tahun penjara denda Rp 100 juta, subsider 6 bulan, tak membuat trauma AL hilang. Sampai saat ini pun, AL yang telah pindah ke salah satu negara di Eropa tetap menjalani terapi. Hepatitis kulit yang diderita akibat tindakan bejad para pelaku juga tidak akan hilang seumur hidupnya.
     "Psikolognya bilang, kejadian ini tak akan hilang seumur hidup AL. Tapi paling tidak, terapi ini mencegah AL melakukan perbuatan serupa ketika dewasa," terngiang ucapan TH ketika akan berangkat. Itu menjadi pertemuan terakhir saya dan TH.
    Wajar kiranya AL trauma, para pelaku bekerja sama. Para petugas kebersihan mencegat anak-anak TK yang masuk ke toilet. Awalnya seorang pelaku Afrisca, marah karena pipis AL belepotan. Kemudian datang pelaku lain, mencegat agar anak tersebut masuk ke dalam toilet. Sebelum diubah oleh pihak sekolah, toilet di sekolah itu tertutup. Pintu toilet tertutup dari atas sampai bawah. Kemudian, pelaku memanggil pelaku yang merupakan oknum guru untuk datang ke toilet dan terjadilah perbuatan bejad itu.
    "Sebelum disodomi, dimasukkan pil  ke dalam (maaf) dubur. Anak saya menyebutnya magic pill dan disodomi. Setelah selesai disodomi, kemudian disuntik."
    Tak hanya AL, hal serupa dialami oleh teman sekelasnya. Rata-rata anak-anak yang sekolah di situ merupakan anak ekspatriat. Banyak kejadian serupa, tapi para ekspatriat enggan berkasus dan memilih mendiamkannya. Beda dengan TH, dulunya ia atlet wushu di Jawa Timur dan mempunyai kakak seorang wartawan. Kakaknya yang mendorong agar kasus itu dibongkar.

    Pasca menguak kasus itu, berbagai ancaman diterima TH. Mulai dari ancaman pembunuhan, rumahnya disadap, SMS ancaman, hingga diikuti oleh lelaki berbadan tegap. Hingga akhirnya, ia meminta perlindungan dari LPSK. Tapi lagi-lagi, tetap diteror.T Bahkan pihak sekolah melakukan pembunuhan karakter dengan menyebut AL anak hasil kumpul kebo, hepatitis kulit diturunkan dari ibunya, hingga ibunya disebut sebagai perempuan nakal.

    Saya kenal baik dengan kakak korban. Mereka berasal dari keluarga terhormat, anak pastur di Surabaya. AL sendiri lahir di Singapura. Tidak mungkin Singapura mengizinkan perempuan berpenyakitan melahirkan di negaranya. Waktu itu saya hanya bilang sabar saja.
   Kondisi itu juga dialami oleh ibu korban lainnya. Bahkan sekolah meminta perusahaan tempat ayah korban bekerja, memecatnya. Ayahnya bekerja di perusahaan konsultan asal AS.

Jaringan Internet
    Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel mengatakan pil berwarna hitam yang dimasukkan ke dalam dubur itu adalah obat penahan rasa sakit dan suntikan berisi antibiotik.  Pada saat itu, Reza meminta agar polisi harus memeriksa jaringan internet di sekolah itu.
   Perkembangan teknologi informasi, dimanfaatkan para predator anak untuk mengorganisasi diri untuk dua kepentingan Pertama untuk saling membantu, karena mereka tidak mungkin terbuka mencari pertolongan. Mereka saling mengandalkan sesama untuk curhat dan bertukar info tentang cara meredakan hasrat liar mereka.. Kemudian yang kedua untuk saling bertukar informasi wilayah pemangsaan baru.
   Para predator mencari mangsa di negara berkembang. Terutama banyak menimpa anak-anak miskin. Masih ingat dengan predator yang tewas di AS karena bunuh diri, dan di komputernya ditemukan foto ratusan anak yang menjadi korbannya. Ternyata si predator itu pernah beraksi di Indonesia. Dia cukup memanggil anak-anak miskin yang sedang bermain, dan mengimingi-imingi dengan duit, dan karena otak si anak itu telah dijejali budaya konsumerisme, maka terjadilah...
    Maka tak mengherankan bukan, kalau banyak guru-guru asing J*S merupakan guru pindahan dari sekolah lain. Kasus serupa juga pernah terjadi, saat kepala sekolah sekolah itu berada mengajar di Jepang. Juga jangan heran, jika banyak kita lihat anak-anak muda dengan wajah blasteran, lulusan sekolah itu tapi gay.
    Kasus sodomi lebih banyak terjadi di kota-kota besar. Anak-anak yang pernah mengalami sodomi sewaktu kecil, memiliki kecenderungan untuk menjadi gay di kemudian hari karena syaraf otaknya yang telah rusak akibat perbuatan itu. Anak yang suci ternodai dan menjadi homoseks. Ia akan melakukan tindakan serupa pada anak lainnya sebagai bentuk balas dendam.
   Saya sendiri berharap keputusan Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagian, tidak menjalar di Indonesia. Tak terbayangkan bagaimana masa depan anak-anak kita dengan dilegalkannya pernikahan sesama jenis.
   The Children Assessment Centre (CAC) menyebut setidaknya 500 ribu bayi yang lahir di Amerika Serikat tahun ini yang akan mengalami pelecehan seksual sebelum mereka berusia 18 tahun. Departemen Kesehatan dan Anak AS juga menemukan pada 2010, 16 persen dari usia 14-17 tahun telah menjadi korban pelecehan seksual. Sekarang terserah anda, masih setuju atau tidak dengan homoseks.
    Pelangi yang dulunya indah, ternyata sekarang telah berubah makna :(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar